Kamis, 26 Desember 2013

Awal cerita menjadi traveller

Maaf kalo cerita ini  baru di post karena kejadiannya udah 2,5th yg lalu. Baru  mulai nulis lagi setelah 2th blog ini terabaikan, malah baru ingat kalo saya punya blog, huhuhu.

Cerita berawal ketika saya sering banget hunting tiket  promo Airasia tapi bukan buat saya, melainkan buat teman kantor saya Bu Eka yg seneng banget beli tiket  gituan, plus beberapa nasabah yg suka kasih info. Dan alasan  utama jg krn departmen  kerja saya punya koneksi internet tanpa batas yg bikin org kantor iri, hehehe.  Jd waktu itu  pas ngeliat, harga tikett pulang pergi padang-kl cuma 75rb lalu nyambung kl-denpasar 75rb, busyet histeris banget mgeliat tiket begitu, tp apa daya saya blom punya paspor (pada saat itu rasanya airasia blom bs book pake ktp aja atau saya yg ga ngerti) hehehe. Sejak kejadian inilah, saya dan beberapa teman plus pacar (sekantor semua) janjian buat bikin paspor biar kalo ada tiket promo bs langsung hajar.

Dua bulan kemudian, promo yg ditunggu pun datang, plus paspor yg udah ready karena ada teman kantor yg bantuin. Dapatlah harga Padang-Kuala Lumpur 200rb saja. Yah akhirnya yg ikutan 4 org, dengan tanggal keberangkatan 26Mei 2011-29Mei2011. Masih lamaaaa gilaaa... Tapi gapapa, lebih murah dari  Padang Jekate Bo' ... Oh ya sekedar informasi, Padang ini kota yg terpencil dimana penerbangan cuma ada ke Medan, Batam, Jakarta, dan Airasia satu2 nya penerbangan rute luar - ngenes.

Sebulan sebelum keberangkatan.
Teman2 menyerahkan itinerary ke saya., secara saya begitu  rajin menggunakan google, halah...
Akhirnya krn pengen yg irit seiritt2 nya, saya dapa info Apartemen murah di lokasi sangat strategis di BukitBintang. Semalamnya kami cuma kena 100rm 1 kamar bertiga  (oh iya awalnya berempat, trus yg 1 mengundurkan diri, katanya ga bisa cuti,  lalu saya lsg bikin ultimatum ke teman saya yg satu lagi - kak Ira - untuk WAJIB ikutan secara kalo diapun ga ikut, mana bisa saya berangkat berdua pacar ajaaaaa, digorokkkk nanti) Untungnya kakak saya yg baik hati itu dan sama2 cuek langsung janji pake sumpah2 an dia ga akan cancel karena dia juga belum pernah keluar negri hihi....
Dan dengan semua informasi saya mencari tau sampai ke detail itinerary seperti ongkos monorel, biaya makan dll biar sesuai budget (maklum kami karyawan yg pas2 an hahah) kami  mulai nukar ringgit sedikit2  (karena langka ya, bukan krn ga ada uang) dan menjelang keberangkatan hidup kami tu rasanya indah banget karena mau liburan, hahaha...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar